Senin, 21 Desember 2009

PUASA MELATIH LIDAH SUPAYA SELAMAT

Ir Habib Husin Mulachela-Full 15 September 2009 jam 2:18

Ibadah apapun akan SIA-SIA bila tidak dijaga AKHLAKnya, terutama LIDAHNYA, jangan sekali-kali MERENDAHKAN orang, sebab sesungguhnya yang direndahkan itu LEBIH BAIK,.. jaga sebentar lagi puasa akan meninggalkan kita, supaya kita BERJAYA di hari lebaran .. salam.
ALLAH berfirman dalam Al Qur’an surat 49.11 :11. Hai orang-orang yang beriman, janganlah sekumpulan orang laki-laki MERENDAHKAN kumpulan yang lain, boleh Jadi yang DITERTAWAKAN itu lebih baik dari mereka. dan jangan pula sekumpulan perempuan merendahkan kumpulan lainnya, boleh Jadi YANG DIRENDAHKAN ITU LEBIH BAIK . dan JANGANLAH SUKA MENCELA dirimu sendiri,dan jangan memanggil dengan gelaran yang mengandung EJEKAN. seburuk-buruk panggilan adalah (panggilan) yang buruk sesudah iman, dan Barangsiapa yang TIDAK BERTOBAT, Maka mereka Itulah orang-orang yang ZALIM.
Hadist RASULULLAH saw bersabda :Diriwayatkan seorang wanita yang BANYAK SOLATNYA, DAN PUASANYA, TETAPI IA SELALU MENYAKITI TETANGGANYA DENGAN LIDAHNYA, maka Rasulullah saw bersabda : IA berada di NERAKA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar